Jaksa Dakwa Majikan Adelina Lakukan Pembunuhan

Editor: Ivan Aditya

MALAYSIA, KRJOGJA.com – Jaksa Malaysia mendakwa majikan Adelina Lisao melakukan pembunuhan terhadap tenaga kerja Indonesia asal Nusa Tenggara Timur tersebut. Dakwaan itu dijatuhkan atas seorang warga bernama Ambika. Jaksa juga mendakwa putri Ambika mempekerjakan warga asing tanpa dokumen resmi.

Proses penyelidikan ini bermula dari laporan tetangga Ambika yang mengatakan kepada aparat Malaysia bahwa Adelina kerap disiksa dan dipaksa tidur di sebelah seekor anjing di garasi rumah majikannya di Penang. Kepolisian kemudian menemukan Adelina tak berdaya di garasi rumah majikannya di Taman Kota Permai, Bukit Mertajam, Penang, Sabtu (10/02/2018) malam.

Saat ditemukan, kepala dan wajah perempuan kelahiran April 1989 itu bengkak, serta tangan dan kakinya mengalami luka-luka. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi tak dapat diselamatkan. Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Zahrain Mohamed Hashim, memastikan bahwa negaranya berkomitmen mengusut tuntas kasus dan memproses hukum para pelaku dugaan penyiksaan ini. (*)

BERITA REKOMENDASI