Jam Big Ben akan Kembali Berdentang

Editor: Ivan Aditya

INGGRIS, KRJOGJA.com – Jam Big Ben di Menara Elizabeth, yang menjadi ikon kota London, telah membisu sejak Agustus. Tapi, Parlemen Inggris mengatakan kalau jam tersebut akan kembali berbunyi pada November mendatang.

Big Ben membisu sejak menjalani masa pemugaran yang diperkirakan akan selesai hingga empat tahun mendatang. Parlemen Inggris mengatakan kalau Big Ben akan kembali berdentang pada Hari Peringatan Gencatan Senjata (11 November), Hari Peringatan Perang Dunia I dan II, serta Hari Natal sampai Tahun Baru.

“Kami berusaha untuk membuat Big Ben kembali berdentang, tanpa mengganggu proses renovasinya,” kata Parlemen Inggris.

Big Ben bersemayam di menara setinggi 96 meter, yang berada di komplek Gedung Parlemen Inggris, kawasan Westminster. Jam antik itu akan berdentang setiap satu jam sekali, mulai pukul 9 pagi sampai pukul 1 siang dari tanggal 9 November sampai 12 November.

Lalu pada pukul 9 pagi sampai pukul 1 siang dari tanggal 23 Desember sampai 1 Januari 2018. Walau akan kembali berdentang, namun Parlemen Inggris juga mengatakan kalau Big Ben akan berdentang kurang akurat, setelah lama tidak dibunyikan semenjak proses pemugaran dilakukan. (*)

BERITA REKOMENDASI