Jamaah Umrah Indonesia Tertahan di Abu Dhabi dan Dubai

Editor: Ivan Aditya

ARAB, KRJOGJA.com – Rombongan umrah asal Indonesia dilaporkan tertahan di Bandara Abu Dhabi dan Dubai, Uni Emirat Arab akibat terdampak larangan baru Arab Saudi.

Kedutaan Besar RI untuk Uni Emirat Arab di Abu Dhabi Nur Ibrahim mengatakan ada sekelompok jamaah asal Indonesia yang tidak dapat melanjutkan perjalanan akibat larangan umrah yang diberlakukan Saudi mulai hari ini.

“Diperoleh informasi dari pihak Etihad Airways bahwa ada sekelompok jamaah umrah asal Indonesia yang tertahan di Bandara Abu Dhabi,” kata Sekretaris Utama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Abu Dhabi, Nur Ibrahim.

Kata dia, KBRI Abu Dhabi telah berkoordinasi dengan pihak Bandara Abu Dhabi dan maskapai Etihad Airways. Ibrahim mengatakan sampai saat ini pihak KBRI di Abu Dhabi belum mengetahui jelas berapa jumlah jamaah tersebut. KBRI masih terus berkoordinasi dengan pihak bandara dan maskapai terkait hal itu.

“Tim KBRI Abu Dhabi akan berada di bandara untuk mendata, memonitor, dan memastikan kelancaran penanganan WNI terdampak oleh pihak maskapai dan terkait lainnya,” kata Ibrahim.

Tak hanya di Abu Dhabi, Konsulat Jenderal RI di Dubai juga menyatakan ada sekitar 30 jemaah Indonesia yang tertahan di Bandara Dubai. (*)

BERITA TERKAIT