Janji PM Baru Malaysia Berantas Korupsi

Editor: Ivan Aditya

MALAYSIA, KRJOGJA.com – Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin, menjanjikan akan membentuk pemerintahan yang berintegritas dan bebas dari korupsi.

“Untuk memulai, saya berjanji akan menunjuk anggota kabinet dari orang-orang yang bersih, berintegritas dan cakap,” kata Yassin dalam pidatonya.

Politikus berusia 72 tahun itu juga menjanjikan akan memberikan jaminan kesehatan yang layak, serta memperbaiki sistem pendidikan di Negeri Jiran. “Pemerintahan di bawah kepemimpinan saya akan mengutamakan integritas dan asas pemerintahan yang baik. Ini termasuk mencegah korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan dengan memperkuat penindakan supaya selaras dengan landasan hukum, serta penerapan aturan dan praktik,” ujar Yassin.

Yassin turut menjanjikan akan melanjutkan Visi Pemerataan Kesejahteraan 2030, yang diluncurkan oleh pendahulunya, Mahathir Mohamad, pada Mei 2019. Tujuannya untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi dan mempersempit jurang kesenjangan pendapatan dan kesejahteraan di antara masyarakat. (*)

BERITA REKOMENDASI