Jemaah Ar-Raudhah ke Bukit Medan Magnet

Editor: Agus Sigit

MADINAH, KRJogja.com – Di sela-sela melaksanakan salat Arba’in (salat wajib berjamaah 40 waktu berturut-turut) di Masjid Nabawi, jemaah Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Ar-Raudhah, Kamis (23/6) kemarin menyempatkan diri berkunjung ke Mantiqoh Baidho’. Di sana ada bukit yang memiliki daya tarik seperti magnet, sehingga biasa disebut jabal magnet.

“Kata Mas pemandu, tempat ini namanya Mantiqoh Baidho’, tempat kemah orang-orang Madinah,” kata Erma, salah satu jemaah KBIHU Ar-Raudhah melalui WA dari Madinah.

Lokasi Mantiqoh Baidho jauh di luar kota Madinah. Untuk menuju ke sana harus naik bus. Berangkat pagi usai Subuhan dan kembali menjelang masuk waktu Dhuhur. Menjelang bukit jabal magnet, bus yang dinaiki para jemaah bisa berjalan sendiri meski posisi persneling nol. Sedang ketika pulang atau balik membelakangi bukit, tarikan bus agak berat, meski gas ditekan. Hal itu karena adanya daya tarik dari bukit.

Jemaah Ar-Raudhah merasa senang bisa berwisata di tempat langka tersebut. Sedang pada Sabtu (25/6) pagi, mereka akan meninggalkan Madinah Al-Munawwaroh menuju Makkah Al-Mukarramah untuk melaksanakan rukun Islam kelima, yaitu ibadah haji. (Fie)

 

BERITA REKOMENDASI