Jemaah DIY Asal Kota Yogyakarta Tiba di Madinah

Editor: Ivan Aditya

MADINAH, KRJOGJA.com – Sebanyak 359 jemaah haji asal Kota Yogyakarta yang tergabung dalam Kloter 21 Embarkasi Solo (SOC) tiba di Madinah, Sabtu (13/7) pukul 16.00 WAS. Dalam daftar sebelumnya, ada 360 jemaah serta petugas yang ada pada kloter tersebut. Hanya saja satu jemaah gagal berangkat karena sakit.

"Kloter 21 SOC merupakana jemaah asal Kota Yogyakarta yang datang pertama di Madinah pada gelombang I untuk jemaah haji DIY," ucap Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag DIY Sigit Warsita yang juga menjabat Kasektor 11 Madinah PPIH 2019 kepada KR sebagai bagian Tim Media Center Haji (MCH) 2019, Sabtu (13/07/2019).

Jemaah haji Kloter 21 SOC sendiri selama di Madinah ditempatkan di Al-Jazeera Al Hijazia Hotel yang berada di Sektor 5. Jemaah akan tinggal di Madinah untuk mengerjakan Salat Arbain atau Salat 40 waktu di Masjid Al Haram Nabawi.

"Setelah selesai Arbain, jemaah menunggu giliran didorong ke Mekkah. Namun kami ingatkan untuk tetap menjaga kesehatan serta tidak memaksakan diri," ucap Kasektor 5 Nabawi, Khalilurrahman. (Feb)

BERITA REKOMENDASI