Jepang Perkuat Armada Militer

Editor: Ivan Aditya

TOKYO, KRJOGJA.com – Tindakan Korea Utara (Korut) terus membuat masyarakat di dunia waswas. Termasuk Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe, karena wilayahnya sering menjadi sasaran uji coba rudal Pyongyang. PM Abe pun mendesak pihak pertahanan Jepang untuk lebih kuat guna mengantisipasi serangan Korut yang bisa datang kapan saja.

Shinzo Abe menyerukan dorongan untuk menyiapkan pertahanan yang lebih kuat guna menghadapi ancaman Korut. Ia meminta Tokyo untuk dapat melindungi dirinya sendiri. Seruan tersebut merupakan bentuk imbauan Abe yang telah sejak lama meminta militer Jepang untuk memperkuat posturnya. Hal ini tetap mereka lakukan meski secara resmi menentang adanya perang.

Dalam sebuah pidato di hadapan perwira senior militer Jepang, Abe menegaskan bahwa tidak ada orang lain yang bisa melindungi Jepang selain diri sendiri. Oleh karena itu, ia tak mau negaranya bergantung dengan pertolongan orang lain.

“Tidak ada orang lain yang akan melindungi Anda jika tidak memiliki pola pikir untuk melindungi diri Anda sendiri,” ujar PM Shinzo Abe.

Abe pun telah menyusun strategi untuk melindungi negaranya. Ia meminta militer di negaranya untuk membuat rencana pertahanan jangka menengah. (*)

BERITA REKOMENDASI