Joe Biden Dukung Kesepakatan Damai Israel – UEA – Bahrain

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Kandidat calon presiden Joe Biden menyambut baik kesepakatan normalisasi hubungan antara Israel dengan Uni Emirat Arab dan Bahrain. Pernyataan Biden tersebut disampaikan setelah ketiga negara menandatangani perjanjian Abraham Accords di Gedung Putih, Washington, DC, AS.

“Saya menyambut baik Uni Emirat Arab dan Bahrain (karena) mengambil langkah-langkah untuk menormalisasi hubungan dengan Israel. Senang rasanya melihat orang di Timur Tengah mengakui Israel dan bahkan menyambutnya sebagai mitra,” kata Biden.

Kesepakatan yang ditengahi AS itu ditandatangani oleh Israel dengan Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain di Gedung Putih, Washington D.C., AS. Kesepakatan itu diresmikan dalam sebuah upacara di halaman selatan Gedung Putih pada Selasa (15/09/2020) di depan ratusan tamu yang menghadiri acara tersebut.

Trump memuji kesepakatan itu sebagai hari bersejarah untuk perdamaian dan diharapkan akan meningkatkan peluangnya untuk terpilih kembali dalam pemilihan umum AS pada November mendatang. (*)

BERITA REKOMENDASI