Joe Biden Puji Indonesia Ikut Wujudkan Dana Perawatan Antivirus

WASHINGTON, KRJOGJA.com – KTT Global COVID-19 ke-2 digelar secara virtual pada Kamis, 12 Mei 2022, pukul 20.00 WIB. Disiarkan secara langsung melalui WH.GOV/Live.

Dalam salah satu sambutannya, Presiden AS Joe Biden mengatakan Amerika Serikat tengah berupaya berbagi teknologi kesehatan untuk COVID-19.

“Hari ini saya mengumumkan Amerika Serikat akan membagikan teknologi kritis COVID-19 melalui Technology Access Pool Organisasi Kesehatan Dunia. Kami menyediakan teknologi kesehatan yang dimiliki oleh pemerintah Amerika Serikat, termasuk protein lonjakan stabil yang digunakan dalam banyak vaksin COVID-19,” ujarnya dalam pidato sambutan KTT COVID-19.

Pada kesempatan tersebut, Joe Biden juga menyatakan tengah melakukan proyek penggalangan dana baru menargetkan daerah yang sulit terjangkau akses kesehatan antivirus.

“Kami sedang menjalankan program percontohan baru, bekerja sama dengan Global Fund, untuk memperluas akses ke pengujian cepat dan perawatan antivirus untuk orang-orang di daerah yang sulit dijangkau,” jelas Joe Biden.

“Dan kami meningkatkan dukungan kami untuk dana Kesiapsiagaan Pandemi dan Keamanan Kesehatan Global baru yang akan dibentuk di Bank Dunia musim panas ini dengan pendanaan awal $450 juta,” paparnya lagi.

BERITA REKOMENDASI