Joe Biden Umumkan Maju Pencalonan Cawapres Pekan Ini

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden, dilaporkan akan mengumumkan kandidat wakil presiden pada pekan ini.

Biden dilaporkan menyampaikan kepada para kelompok pendukung bahwa dia sudah mewawancarai seluruh kandidat cawapres. Dia mengatakan proses seleksi dilakukan oleh empat anggota panel yang ditunjuk Biden.

“Tim politik Biden sudah bersiap menyampaikan hasil seleksi dari beberapa kandidat cawapres, dan mereka kemungkinan akan segera mengumumkan keputusan siapa yang akan mendampingi Biden pada Selasa waktu setempat, meski Partai Demokrat berharap supaya kandidat itu diumumkan pada Rabu. Akan tetapi, Biden yang merupakan mantan wapres belum menetapkan kapan dia akan mengumumkan calon wakilnya, dan kemungkinan hal itu bisa mundur lagi,” katanya.

Sejumlah kandidat yang masuk dalam bursa cawapres Biden adalah Senator Kamala Harris dari California, mantan penasihat keamanan nasional AS Susan Rice, Senator Elizabeth Warren dari Massachusetts, Gubernur Michigan Gretchen Whitmer, Senator Tammy Duckworth dari Illinois, serta Gubernur New Mexico Michelle Lujan Grisham.

Selain itu ada dua anggota Dewan Perwakilan AS yang juga dipertimbangkan untuk mendampingi Biden, yaitu Karen Bass dari California dan Val Demings dari Florida. (*)

BERITA REKOMENDASI