Jumlah Positif Covid-19 di Korsel Meningkat

Editor: Ivan Aditya

KORSEL, KRJOGJA.com – Pemerintah Korea Selatan (Korsel) kembali memperketat jarak sosial di masyarakat setelah jumlah harian kasus Covid-19 melebihi 500 selama tiga hari berturut-turut. Peningkatan batasan jarak sosial dilakukan demi meredam gelombang ketiga virus corona di Korea Selatan.

Pada Sabtu (28/11/2020), Korea Selatan melaporkan 504 kasus baru yang hampir seluruhnya, dimana 486 dari konfirmasi baru itu merupakan infeksi lokal. Berdasarkan data Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA), enam orang juga meninggal dunia dan menambah total kematian akibat virus corona menjadi 552 orang.

Dilansir Yonhap, pemerintah Korea bakal membahas lebih lanjut mengenai peningkatan batasan jarak sosial pada Minggu (29/11). Hal tersebut disebabkan penghitungan infeksi harian di sana bertahan di tiga digit sejak 8 November.

Sebelumnya, Markas Besar Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Pusat berencana mengadakan sesi untuk membahas kemungkinan menaikkan tingkat jarak sosial di Seoul dan provinsi lainnya. (*)

BERITA REKOMENDASI