Kabar Gembira! Gojek Bakal Hadir di Malaysia

MALAYSIA, KRJOGJA.com – Kabar gembira bagi Gojek. Pemerintahan Mahathir Mohamad memberikan lampu hijau terkait kehadiran Gojek di Malaysia.

Dilansir Business Insider, kabar kehadiran Gojek di Malaysia disebarkan oleh menteri milenial Syed Saddiq dalam sebuah video yang ia posting di Twitter.

"Alhamdulillah! Kabinet sebulat suara meluluskan modal Ekonomi Gojek-DegoRide," ujar sang Syed Saddiq yang menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

Dego Ride merupakan platform ride-hailing lokal di Malaysia. Syed Saddiq pun berterima kasih pada Perdana Menteri Mahathir Mohamad dan Menteri Pengangkutan Malaysia, Anthony Loke.

Menteri Pembangunan Usahawan Redzuan Yusof berkata bahwa Syed Saddiq akan menjadi pihak yang mengurus hukum apa saja yang diperlukan aplikasi ojek online seperti Gojek, demikian laporan Bernama.

Hukum yang perlu diamandemen atau dibuat untuk tujuan tersebut nantinya akan diajukan ke meja parlemen.

"Kami ingin memastikan bahwa apapun yang kami terapkan untuk mengembangkan ekonomi anak muda kita tidaklah melanggar hukum," ujar Redzuan Yusof.

Menteri Syed berkata kehadiran Gojek bisa membantu ekonomi Malaysia, terutama bagi bisnis kecil. Dukungan terhadap Gojek terjadi selang beberapa hari usai sang menteri muda mempertemukan Mahathir dengan CEO Gojek Nadiem Makarim.(*)

BERITA REKOMENDASI