Kanada ‘Terima’ Pendaftaran Tentara Transgender

Editor: Ivan Aditya

KANADA, KRJOGJA.com – Militer Kanada mengundang kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender untuk mendaftar masuk, menyusul penolakan Presiden Donald Trump terhadap kaum LGBT di ketentaraan. Ajakan yang diungkapkan melalui Twitter tersebut memperlihatkan foto anggota militer Kanada saat parade dengan bendera pelangi terpasang di alat musik mereka.

“Kami menerima semua warga negara Kanada dari semua gender dan berbagai orientasi seksual. Bergabunglah dengan kami!” demikian bunyi cuitan yang dibarengi tanda pagar #DiversityIsOurStrength.

Dalam waktu satu jam setelah diunggah, cuitan tersebut telah di-twit ulang hingga 2500 kali. Cuitan angkatan bersenjata Kanada itu merupakan respons atas rangkaian twit yang diunggah Trump. Dalam cuitannya itu, Trump mengatakan bahwa dia dan anggota kongres telah memutuskan untuk tidak lagi menerima kaum LGBT sebagai anggota militer.

Pengumuman kontroversial Trump itu sontak mendapat kecaman dari kelompok sayap kanan dan sebagian legislator baik dari Partai Republik maupun Demokrat. Keputusan itu dianggap diskriminatif dan kental muatan politik. (*)

BERITA REKOMENDASI