Kapal Perang Amerika Jadi Klaster Baru Covid-18

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Klaster virus corona (Covid-19) kembali merebak di dua kapal perang Angkatan Laut Amerika Serikat yang sedang berada di perairan kawasan Timur Tengah. Sejumlah awak kapal angkut amfibi, USS San Diego, positif virus corona.

Menurut juru bicara Armada ke-5 Angkatan Laut AS, Laksamana Pertama Rebecca Rebarich, kapal USS San Diego tengah berlabuh pangkalan AS di Bahrain. Kapal itu mengangkut 600 awak terdiri dari pelaut dan marinir.

“Para prajurit yang positif sudah diisolasi di atas kapal, dan kami tetap melarang seluruh awak di kapal itu turun ke pelabuhan untuk sementara,” kata Rebecca.

Rebecca mengatakan Kementerian Kesehatan Bahrain akan membantu merawat para prajurit AS di kapal itu dengan mengirim tenaga medis.

Klaster Covid-19 juga terjadi di kapal jelajah pandu rudal USS Philippine Sea yang mengangkut 380 pelaut. Kapal itu saat ini tengah berlayar menuju Bahrain. Menurut Rebecca, saat ini beberapa awak yang menampakkan gejala tengah diisolasi dan dikarantina. (*)

BERITA REKOMENDASI