Kapal Perang Rusia di Laut Utara Dikawal, Ini yang Ditakutkan Inggris

INGGRIS, KRJOGJA.com – Sebuah kapal fregat Inggris mengawal sebuah kapal perang Rusia yang melintasi Laut Utara. Peristiwa yang bertepatan pada Hari Natal tersebut diungkapkan oleh Angkatan Laut (AL) Kerajaan Inggris.

AL Inggris mengatakan, HMS St Albans memonitor aktivitas Admiral Gorshkov dalam wilayah yang masuk ke dalam kepentingan nasional. Sementara itu, Rusia belum berkomentar mengenai hal tersebut.

Dikutip dari BBC, Selasa (26/12/2017), mereka mengatakan, terdapat peningkatan kapal Rusia yang melintasi perairan Inggris baru-baru ini. Negara monarki itu juga memperingatkan adanya ancaman baru dari Rusia terhadap kabel internet bawah laut.

Kepala Staf Pertahanan, Marsekal Udara Sir Stuart Peach, mengatakan bahwa pada awal bulan ini Inggris dan NATO harus memprioritaskan untuk melindungi jalur komunikasi.

Peach menyebut, aktivitas kapal Rusia itu berpotensi menimbulkan dampak besar pada perekonomian negara jika kabel internet bawah laut itu terpotong atau terganggu.Kabel-kabel tersebut melintasi dasar laut dan menghubungkan sejumlah negara dan benua.(*)

Rusia Pantau Akivitas Media Sosial

BERITA REKOMENDASI