Kaskostrad Beri Bantuan Korban Banjir Garut

GARUT (KRjogja.com) – Kaskostrad Mayjen TNI Cucu Soemantri meninjau Posko Penanggulangan Bencana Banjir Garut sekaligus memberikan bantuan untuk warga korban bencana banjir bandang Garut, yang diterima secara langsung oleh Bupati Garut, Bapak H.Rudi Gunawan SH.MH.MS untuk disalurkan ke masyarakat Garut yang tertimpa bencana banjir bandang.Minggu (25/09/2016).

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban mayarakat yang terkena musibah banjir bandang”. Ujar Kaskostrad sebagaimaa keterangan persnya. 

Sebelumnya Kostrad sudah mengirimkan bantuan baik berupa personel maupun berupa peralatan. Untuk Personel Kostrad mengirim 3 Batalyon. Terdiri dari Yonif Raider 303 Kostrad dengan kekuatan 107 orang dipimpin Danyonif, Letkol Inf Fransisco. Yonzipur 9Kostrad dengan kekuatan 128 orang dipimpin Danyon Zipur, Mayor Czi Abdillah Arif dan Yonkes 1 Kostrad, untuk membantu evakuasi banjir bandang di Garut. 

Sementara berupa peralatan Kostrad mengirim 7 NPS, 3 Dump Truck, 3 Ambulan. Alat berat : 1 unit Excavator, 1 unit Louder, 1 unit Backhoe Loader, 1 unit Trailer. Perlengkapan 10 tenda peleton, 2 tenda komando, 5 tenda serbaguna, dll.

Kemudian pasca pemulihan koban banjir bandang, Kostrad juga sudah membuat Posko Penanggulangan Bencana Banjir Garut yang berlokasi di Lapang Paris, Jalan Pembangunan, RS. dr Slamet, Garut, Jawa Barat. (*)  

BERITA REKOMENDASI