Kasus Ahok Siap Disidangkan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan, berkas perkara kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah lengkap atau P21. Dengan kata lain, kasus Ahok dalam waktu dekat akan segera disidangkan.

“Pada hari ini, 30 November 2016, Kejaksaan Agung telah menyatakan bahwa perkara tersangka Basuki Tjahaja Purnama, atau dikenal sebagai Ahok, telah dinyatakan P21,” kata Jaksa Muda Pidana Umum Noor Rahmad di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2016).

Dengan demikian, berkas perkara asli penyidikan dari Bareskrim secara formal dan material telah memenuhi syarat untuk dibawa ke pengadilan. “Oleh karena itu, Kejaksaan meminta kepada penyidik untuk menyerahkan barang bukti dan tersangka, itu intinya,” pintanya.

Ia mengatakan, pihaknya diberikan waktu 14 hari untuk meneliti berkas penyidikan Bareskrim. “Waktu 14 hari tidak kami habiskan. Oleh karena itu, tim bekerja siang-malam untuk menuntaskan, sehingga hari ini dinyatakan P21,” pungkas Noor Rahmat. (*)

BERITA REKOMENDASI