Kasus Corona Mulai Ditemui di Korsel

Editor: Ivan Aditya

KORSEL, KRJOGJA.com – Korea Selatan melaporkan kasus pertama penularan virus corona antarmanusia di luar China. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan mengonfirmasi dua kasus penularan virus corona pada Kamis (30/01/2020). Dengan begitu total enam kasus virus corona di Korea Selatan.

Korban keenam didiagnosis melakukan kontak dengan pasien yang sedang dikarantina. Pasien yang baru terinfeksi diketahui berusia 56 tahun dan sudah dikarantina di sebuah rumah sakit di Seoul.

Lima pasien lainnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah tiba dari kota Wuhan, China. Kasus penularan virus corona antarmanusia merupakan yang pertama yang terjadi di luar China. Hingga kini infeksi virus corona dilaporkan telah menewaskan 170 orang di Negeri Tirai Bambu.

Kasus penyebaran virus corona pertama kali dikonfirmasi pada 31 Desember lalu. Wabah virus corona diduga pertama kali menyebar dari pasar ikan dan hewan yang berada di tengah Kota Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei.

Sejauh ini, lebih dari 6.000 orang terkena virus korona di China dan per hari ini, korban meninggal di Negeri Tirai Bambu akibat virus itu bertambah menjadi 170 orang. (*)

BERITA REKOMENDASI