Kasus Covid-19 di Malaysia Melonjak

Editor: Ivan Aditya

MALAYSIA, KRJOGJA.com – Pemerintah Malaysia memutuskan memperpanjang pembatasan sosial berskala besar selama dua pekan ke depan, karena kasus infeksi virus corona (Covid-19) di negara itu terus meningkat. Seharusnya kebijakan itu akan berakhir pada Kamis (04/02/2021).

“Kementerian Kesehatan mengkonfirmasi tren jumlah kasus infeksi harian terus bertambah, dan penyebaran virus di masyarakat terus meluas,” kata Menteri Pertahanan Ismail Sabri Yaakob.

Dalam kebijakan pembatasan sosial itu, pemerintah Malaysia hanya mengizinkan usaha skala kecil untuk tetap beroperasi, serta apotik dan toko bahan makanan.

Pemerintah setempat tetap melarang penduduk bepergian melintasi negara bagian lain dan tidak mengizinkan kegiatan yang memicu kerumunan.

Kebijakan pembatasan sosial itu diterapkan sejak 13 Januari lalu. Saat itu Perdana Menteri Muhyiddin Yasin menyatakan menerapkan PSBB di lima negara bagian yakni Penang, Selangor, Melaka, Johor dan Sabah, serta tiga wilayah khusus federal yakni Kuala Lumpur, Putrajaya dan Labuan. (*)

BERITA REKOMENDASI