Kasus Pembunuhan Terungkap Berkat Foto Selfie

Editor: Ivan Aditya

KANADA, KRJOGJA.com – Seorang pelaku pembunuhan di Kanada mengaku bersalah dan dijatuhi hukuman penjara selama tujuh tahun setelah tindakannya dibuktikan oleh sebuah swafoto alias selfie di Facebook.

Jaksa Robin Ritter menjelaskan investigasi rumit ini memakan waktu dua tahun untuk diselesaikan. Salah satu poin kunci yang dia ungkap adalah bukti berupa sabuk.

Benda yang diyakini sebagai alat pembunuhan itu ditemukan tergeletak di samping jenazah korban, Brittney Gargol (18), di jalanan dekat sebuah tempat pembuangan sampah, di Saskatchewan, Kanada.

Selain itu, sebuah foto selfie yang diunggah di Facebook beberapa jam sebelum jenazah ditemukan turut dijadikan bukti utama. Dalam foto itu, Gargol berpose bersama teman dekatnya, Cheyenne Rose Antoine (21).

Pada foto terdapat sebuah bukti yang tak terelakkan, Antoine tampak mengenakan sabuk yang sama dengan yang ditemukan di tempat kejadian perkara. 

Bukti itu membuat Antoine ditetapkan sebagai tersangka. Polisi kemudian menggunakan lebih banyak status Facebook untuk mengembangkan linimasa pergerakan kedua perempuan itu. (*)

BERITA REKOMENDASI