Katedral Notre Dame Gelar Konser Natal

Editor: Ivan Aditya

PRANCIS, KRJOGJA.com – Katedral Notre Dame di Paris, Prancis, mengadakan konser spesial malam Natal untuk pertama kalinya pada Kamis (24/12/2020) sejak tempat itu dilanda kebakaran pada April 2019.

Anggota paduan suara itu bernyanyi diiringi pemain cello terkenal dan organ sewaan tampil di bawah jendela kaca berwarna di tengah ruangan gereja. Mereka mengenakan pakaian dan helm pelindung.

Awalnya, paduan suara berencana mendatangkan 20 penyanyi. Namun karena alasan keamanan di tengah pandemi covid-19, jumlahnya dibatasi hanya delapan penyanyi.

Anggota paduan suara juga menerapkan protokol kesehatan dengan berdiri secara berjarak untuk membendung penyebaran virus corona. Dalam konser itu, paduan suara membawakan beberapa lagu-lagu seperti Silent Night dalam bahasa Inggris dan Prancis, The Hymn of the Angels, dan Jingle Bells. Lagu-lagu itu direkam awal bulan ini dan diputar sebelum Kamis (24/12/2020) tengah malam.

Keuskupan menyebutnya sebagai konser yang sangat simbolis ditandai dengan emosi dan harapan dan perayaan warisan musik yang berasal dari abad pertengahan.

Meski demikian, Uskup Agung Paris, Monsignor Michel Aupetit, mengadakan kebaktian malam Natal pada Kamis di Gereja Saint-Germain-I’Auxerrois di seberang Museum Louvre bukan di Notre Dame. (*)

BERITA REKOMENDASI