KBRI Adakan Welcome to Sweden Secara Online

STOCKHOLM, KRJOGJA.com – Swedish-Indonesian Society/Svensk-Indonesiska Sällskapet (SIS) mengadakan Welcome to Sweden pada Minggu (13/9/2020). Kegiatan tahunan ini dimaksudkan untuk menyambut WNI yang baru tiba di Swedia dengan memperkenalkan berbagai kebiasaan, norma-norma umum yang berlaku, dan informasi penting lainnya untuk membantu WNI beradaptasi dengan kehidupan di Swedia.

Oleh karena pandemi, kegiatan tahun ini dilakukan secara online. Kegiatan dibuka dengan Keynote Speech oleh Dubes Swedia untuk Indonesia, Marina Berg, dan Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) RI untuk Swedia, Tanti Widyastuti.

Dubes Swedia untuk Indonesia, Marina Berg, menyampaikan selamat datang ke Swedia kepada WNI yang baru tiba, khususnya para mahasiswa Indonesia. Swedia merasa bangga dapat menerima mahasiswa dari Indonesia. Marina berharap agar mahasiswa Indonesia tidak hanya menyerap pembelajaran di bangku perkuliahan, tapi juga belajar dari cara hidup dan kebiasaan-kebiasaan baik yang dapat ditemukan di Swedia.

KUAI RI untuk Swedia, Tanti Widyastuti, turut serta dan juga menyampaikan sambutan pada pembukaan kegiatan.” Welcome to Sweden menjadi kegiatan untuk saling berkenalan, membangun relasi dengan komunitas WNI dan Swedia, dan mengetahui lebih mendalam budaya, belajar dan menimba ilmu dan pengalaman dari para sahabat yang telah berhasil Swedia, mengetahui do and don’t, maupun hal-hal lainnya yang penting bagi pendatang baru.” ujar Tanti.

BERITA REKOMENDASI