KBRI Bern Fasilitasi Kepulangan Jenazah Eril

SWISS, KRJOGJA.com – KBRI Bern siap memfasilitasi kepulangan jenazah anak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dari Swiss menuju ke Indonesia. Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu 8 Juni 2022 pagi.

“KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga dan proses repatriasi Ananda Eril ke Tanah Air. KBRI juga akan melakukan pengawalan dalam proses repatriasi hingga ananda Eril tiba di Indonesia,” kata Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein, Muliaman Hadad, dalam konferensi pers, Kamis (9/6/2022).

Muliaman Hadad menerangkan, KBRI Bern memastikan penghormatan Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai syariat Islam. Muliaman Hadad juga memastikan, Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia, Kementerian Luar Negeri akan memfasilitasi kedatangan di Bandara Soekarno-Hatta.

“Kami mohon doa dan dukungan teman teman-sekalian agar seluruh proses persiapan kepulangan ananda Eril ke Indonesia dapat berjalan dengan lancar,” ujar dia.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Alhamdulillah ya Allah, Engkau Telah Kabulkan Doa Kami

Jenazah anak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sebelumnya ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu 8 Juni 2022 pagi.

“Bahwa kemarin kepolisian Bern telah bertemu kami KBRI bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal tentang ditemukannya jenazah yang diduga ananda Eril, pukul 06.50 pagi waktu Swiss 11.50 WIB,” ujar Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein, Muliaman Hadad, dalam konferensi pers, Kamis (9/6/2022).

BERITA REKOMENDASI