KBRI Minta WNI Waspada Terkait Terorisme London

LONDON, KRJOGJA.com – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London membenarkan adanya sejumlah laporan serangan terorisme di Ibu Kota Inggris tersebut. Pihak KBRI London pun mengimbau agar masyarakat, khususnya warga negara Indonesia (WNI) untuk menghindari lokasi kejadian.

“Telah terjadi insiden di #LondonBridge, #BoroughMarket dan #Vauxhall. Masyarakat Indonesia dihimbau tingkatkan kewaspadaan dan hindari kedua area tersebut,” cuit Indonesian Embassy @KBRI London sambil menyertakan imbauan serupa dari Kepolisian London @Metpoliceuk, Minggu (4/6/2017).

Lebih lanjut, KBRI London memastikan akan terus memonitor dan berkoordinasi dengan pihak terkait di Inggris untuk setiap perkembangan insiden di tiga area tersebut. Bagi WNI maupun pihak keluarga yang mau memberikan atau meminta informasi bisa menghubungi nomor hotline KBRI London di +447881221235.

Selain itu, KBRI London membagikan tiga imbauan penting dari kepolisian London bagi warga sipil dalam menghadapi serangan terorisme. Singkatnya, warga harus lari, bersembunyi dan menghubungi polisi.

Pertama, warga harus lari ke tempat yang aman. Ini adalah pilihan terbaik daripada menyerahkan diri atau bernegosiasi dengan pelaku dan situasi.

“Jika tidak ada jalan untuk pergi dari lokasi kejadian, maka bersembunyilah,” tukas Kepolisian London lewat Twitter @metpoliceuk. (*)

BERITA REKOMENDASI