KBRI Pulangkan 18 WNI di Polandia

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sebanyak 18 warga negara Indonesia (WNI) di Polandia dipulangkan ke Indonesia di tengah wabah virus corona (Covid-19) yang kian meluas di Eropa. Pemulangan ke-18 WNI difasilitasi tiga Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Eropa.

Berdasarkan keterangan KBRI Den Haag, ke-18 WNI itu di antaranya 17 pekerja migran yang berada di Polandia dan satu mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan S2 di Kota Dorm Poznan, Polandia.

“Kepulangan 18 orang WNI dimaksud terpaksa dilakukan karena adanya kebijakan lockdown sejak tanggal 15 Maret 2020 yang dilakukan oleh Pemerintah Polandia,” bunyi pernyataan tertulis KBRI Den Haag.

Atas dasar itu, perwakilan RI di Warsawa, Polandia langsung menampung ke-18 WNI itu sejak tanggal 9 April 2020. Proses pemulangan WNI ditempuh menggunakan transportasi darat dari Polandia ke Belanda via Jerman.

Sebab, tiket pesawat yang mereka beli pada tanggal 12 April 2020 dibatalkan oleh pihak maskapai KLM karena penutupan bandara di Jerman bagi maskapai tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI