KBRI Riyadh Adakan Upacara Bendera

RIYADH  (KRjogja.com) – Masyarakat Indonesia di Riyadh, Arab Saudi tidak mau kalah dengan WNI lainnya baik di tanah air maupun di negara lainnya dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71.

Meski saat ini di Riyadh sedang panas di atas 43 derajat celcius, mereka semangat untuk hadir dalam upacara bendera yang diadakan di KBRI Riyadh.  Tepat pukul 06.45 waktu setempat (10.45 WIB), upacara pengibaran bendera dimulai. Bertindak sebagai inspektur upacara, Dubes RI Riyadh, Agus Maftuh Abegebriel dengan komandan upacara, Mayor Laut (P) Dafris dan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari Siswa-siswi Sekolah Indonesia Riyadh (SIR).

Peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di KBRI Riyadh telah dimulai dengan serangkaian acara sebelum memasuki puncaknya pada tanggal 17 Agustus 2016, seperti pelaksanaan berbagai perlombaan olahraga, latihan dan pengukuhan paskibra serta latihan aubade.
Kegiatan pertandingan olah raga di Riyadh telah dilaksanakan sejak bulan Juli 2016 yang meliputi  volley ball, bulu tangkis, futsal, tenis meja, catur dan gaplek.

Pertandingan ini selain diikuti oleh segenap staf dan keluarga KBRI Riyadh juga diikuti oleh perwakilan masyarakat Indonesia seperti dari Forum Majelis Taklim Riyadh (FORMATRA), Majelis Taklim Al-Qawwam para teknisi yang tergabung dalam group Lexus-Toyota, Ahlan Riyadh, siswa-siswi SIR dan lain-lain.  

Rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-71 di KBRI Riyadh terus berlanjut setelah selesai upacara pengibaran bendera yang diikuti dengan acara ramah tamah Dubes RI dengan seluruh peserta upacara dan kegiatan lomba anak-anak serta kegiatan donor darah.  (*)

BERITA REKOMENDASI