Kebakaran Landa Kebun Binatang, Lima Hewan Hilang

Editor: Ivan Aditya

INGGRIS, KRJOGJA.com – Seekor beruang semut dan empat ekor meerkat hilang dan diduga tewas dalam bencana kebakaran yang melanda Kebun Binatang London. Selain beberapa kandang hewan, api juga melahap area kafe dan toko suvenir.

Kebakaran pertama kali terlihat dari area Animal Adventure pada pukul 6 pagi waktu London. Api tersebut lalu menyambar area kafe dan toko suvenir.

Sebanyak 70 petugas dari Pemadam Kebakaran London berusaha memadamkan api yang berkobar selama tiga jam. Di saat yang sama, petugas kebun binatang berusaha menyelamatkan hewan-hewan yang masih berada di dalam kandang.

Beruang semut berusia 10 tahun bernama Misha, salah satu binatang kesayangan di kebun binatang yang berada di kawasan Regent’s Park itu menghilang saat api berkobar. Hewan tersebut diduga dilahap api bersama empat ekor meerkat.

Pemadam Kebakaran London mengatakan kalau pihaknya masih menyelediki penyebab kebakaran tersebut. “Area yang terdampak parah ialah kafe dan toko suvenir, begitu juga dengan area interaksi dengan hewan,” kata juru bicara Pemadam Kebakaran London, David George. (*)

BERITA REKOMENDASI