Kecelakaan Kapal, 27 Tewas

BANGKOK (KRjogja.com) – Kapten pengemudi kapal penumpang yang tenggelam di Sungai Chao Phraya, Thailand pada Minggu, 18 September 2016 lalu telah ditahan pihak berwenang setelah diketahui tidak memiliki izin mengoperasikan kapal. Sementara, jumlah korban dalam peristiwa nahas itu dilaporkan bertambah menjadi 27 orang. 

Diwartakan Asian Correspondent, Rabu (21/9/2016), penyelidikan terkait peristiwa itu mengungkapkan adanya pelanggaran undang-undang navigasi karena izin milik kapten kapal ternyata telah kadaluwarsa. Dia terancam tuntutan karena melakukan mengemudikan kapal tanpa izin dan menaikkan terlalu banyak penumpang ke dalam 
kapal.

Wakil Gubernur Ayutthaya, Rewat Prasong mengatakan pencarian korban yang masih belum ditemukan terus berlangsung. Saat ini, ada tiga penumpang, semuanya perempuan yang dilaporkan hilang oleh keluarga mereka. Perahu feri yang diperkirakan membawa lebih dari 150 orang penumpang tenggelam di Sungai Chao Phraya setelah menabrak tiang di depan Kuil Sanam Chai di utara Kota Bangkok. Kapal yang hanya berkapasitas 50 orang tersebut membawa penumpang warga Muslim yang baru saja pulang dari perayaan keagamaan. (*)

BERITA REKOMENDASI