Kecelakaan Kereta di New Jersey Tewaskan 1 Orang

NEW JERSEY (KRjogja.com) – Kecelakaan kereta terjadi di New Jersey pada jam sibuk, Kamis 29 September 2016 pukul 08.30 waktu setempat. Setidaknya 1 orang tewas dan 100 lainnya terluka saat transportasi massal tersebut menabrak bangunan Stasiun Hoboken.

Sejumlah gambar yang diposting di media sosial menunjukkan kerusakan pada bangunan stasiun yang menjadi pusat transit di sepanjang Sungai Hudson dari Manhattan.

Atap bangunan tersebut terlihat runtuh. "Kereta tergelincir dari rel…menabrak bangunan stasiun, yang atapnya langsung ambruk," kata Leon Offengenden, penumpang berada dalam kereta saat kecelakaan terjadi, seperti dikutip dari CNN, Kamis (29/9/2016).

"Lampu tiba-tiba padam dan banyak orang yang berteriak saat kecelakaan terjadi," tambah pria itu.

Saat berada di luar gerbong, pasca kecelakaan, Offengenden mengaku melihat seorang pria memegangi salah satu lengannya. Darah mengalir deras di bagian tubuhnya itu. Sejumlah penumpang juga terlihat terluka di bagian kepala, kaki, tangan.

"Kereta itu tak berhenti, terus melaju" kata pembaca berita WFAN, John Minko yang menjadi saksi kecelakaan tersebut seperti dikutip dari USA Today. (*)

BERITA REKOMENDASI