Keluarga Kerajaan Bahrain Hadiri Resepsi di KBRI Manama

MANAMA, KRJOGJA.com – Resepsi diplomatic dalam rangka memeringati HUT ke-73 Kemerdekaan RI dilaksanakan Senin (24/9/2018) malam (Senin tengah malam WIB) di Crown Plazs Bahrain. Selain dihadiri duta besar negara sahabat, pengusaha, masyarakat Indonesia di Bahrain juga dihadiri keluarga Kerajaan Bahrain HH Shaikh Isa bin Ali bin Khalifa Al Khalifa yang merupakan cucu perdana menteri Bahrain sekaligus ketua federasi bola basket Bahrain. Dalam resepsi diplomatic tersebut hadir pula dua mahasiswa UMY yang mendapat kesempatan magang di KBRI Bahrain, Amalia Putri Utami dan Heriawan serta dosen pendamping Ratih Herningtyas SIP MA.

Dalam sambutan pembukaannya, Duta Besar Indonesia untuk Bahrain, Nursyahrir Rahardjo menyampaikan beberapa  pencapaian Indonesia. Dalam peringatan ke-73, RI telah menjadi Anggota Tidak Tetap DK PBB. “Indonesia juga telah sukses menyelenggarakan Asian Games 2018 dan terus mengambil upaya perdamaian melalui peace keeping operation bahkan dengan mengirimkan perempuan tentara,” kata NS Rahardjo sebagaimana dilaporkan Ratin Herningtyas, Selasa (25/9/2018). Sementara di sektor ekonomi menurutnya Indonesia mengupayakan  peningkatan GDP melalui kerjasama ekonomi yg intensif dengan negara-negara sahabat melalui investasi dan perdagangan.

“Khusus dengan pemerintah Bahrain, Pemerintah Indonesia melalui KBRI Bahrain meningkatkan hubungan antara dua negara salah satunya melalui Penandatanganan MOU konsultasi politik, penandatanganan kesepakatan politik dua negata seperti visa dan penanganan pekerja domestik khususnya Penata laksana Rumah tangga (PLRT),” ungkapnya.

Dalam acara ini juga dipamerkan produk- produk Indonesia yang 80% proses pembuatannya dilakukan Indonesia. Juga dilakukan workshop dan pameran  batik dengan pewarna alami hasil karya Nanang Sharna. Selain jtu, dalam resepsi diplomatik ini juga dimeriahkan oleh pertunjukan seni berupa tari bali dan pagelaran musik sasando kerjasama Kemenlu dan Kemenpar untuk menpromosikan budaya dan pariwisata Indonesia. (Fsy)

BERITA REKOMENDASI