Kematian Corona di Dunia Tembus 1 Juta Jiwa

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Kematian akibat virus corona di dunia menembus angka 1 juta jiwa. Berdasarkan penghitungan Wolrdometer, hingga Senin (28/09/2020) corona telah merenggut 1.002.399 nyawa manusia dari berbagai penjuru dunia.

Amerika Serikat memiliki jumlah kematian tertinggi dengan lebih dari 200 ribu diikuti oleh Brasil, India, Meksiko, dan Inggris Meski demikian, sebagian orang masih menganggap angka kematian itu hanya sebagai statistik belaka.

Pandemi corona telah merusak ekonomi dunia, mengobarkan ketegangan geopolitik, dan mempersulit kehidupan manusia mulai dari daerah kumuh India hingga kota terbesar di Amerika, New York. Olahraga, hiburan secara langsung, dan perjalanan internasional pun ikut terhenti karena penggemar, penonton, dan penumpang transportasi terpaksa mendekam di rumah berbulan-bulan untuk menghindari penyebaran virus.

Saat ini para ilmuwan tengah berupaya menemukan vaksin corona. Di sisi lain pemerintah di berbagai negara tengah dalam dilema-antara memilih kesehatan atau ekonomi yang kian terpuruk karena pandemi. (*)

BERITA REKOMENDASI