Kemenlu Tegaskan Tak Ada WNI Korban Ledakan Bom di Nashville

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia menyatakan tidak ada WNI yang terdampak atau menjadi korban dalam peristiwa ledakan di Kota Nashville, Tennessee, Amerika Serikat.

“Hingga saat ini tidak ada WNI menjadi korban ledakan di Nashville,” kata Kepala Direktorat Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemenlu, Judha Nugraha.

Ledakan diduga kuat berasal dari sebuah mobil karavan (RV), yang diparkir di depan gedung kantor perwakilan perusahaan telekomunikasi AS, AT&T, di 166 2nd Avenue North. Mobil karavan itu meledak pada pukul 06.30 waktu setempat ketika tim penjinak bom akan dikerahkan.

Dampak ledakan merusak 41 bangunan dan pertokoan di sekitar lokasi. Sebanyak tiga orang terluka dalam peristiwa itu.

Korban jiwa bisa dihindari karena saksi dan polisi mendengar rekaman suara peringatan dari dalam kendaraan itu, yang menyatakan bom akan meledak 15 menit sebelum kejadian. Polisi lantas mengevakuasi seluruh orang dari lokasi itu.

Biro Penyelidikan Federal AS (FBI) ikut mengusut kejadian itu. Mereka meminta para penduduk yang mengenali kendaraan yang digunakan dalam peristiwa dan ciri-ciri pelakunya supaya segera melapor. (*)

BERITA REKOMENDASI