Kepada Wakil PM Arab Saudi, Presiden Minta Tambah Kuota Haji

HANGZHOU (KRjogja.com) – Presiden Jokowi menerima kunjungan Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Arab Saudi yang juga merupakan Wakil Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdul Aziz Al-Saud sebelum menghadiri pembukaan KTT G20 di Hanzhoung, Tiongkok.

Dalam pertemuan itu, Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Retno mengatakan ada dua hal utama yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Dua topik yang dibicarakan adalah upaya untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dan mengenai masalah haji," ujar Retno usai pertemuan tersebut di Hotel Dahua Boutique, Hanzhoung, Minggu (4/8/2016).

Retno mengatakan, Jokowi juga meminta pihak Arab Saudi mempertimbangkan penambahan kuota haji bagi Indonesia dengan menggunakan kuota yang tidak terpakai oleh negara lain.

"Apakah memungkinkan apabila kuota-kuota yang tidak dipakai oleh negara lain dapat digunakan oleh Indonesia?" ucap Retno berdasarkan keterangan yang diterima dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden. (*)

BERITA REKOMENDASI