Kerugian Asuransi Akibat Badai Harvey Capai Rp 394 Triliun

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Sebelum Badai Irma menghantam wilayah Amerika Serikat (AS), Badai Harvey telah lebih dahulu meluluhlantakkan wilayah Texas dan Lousiana. Akibat terjangan ini, puluhan orang dikabarkan tewas.

Kerugian akibat Badai Harvey diperkirakan setara dengan kerugian yang ditimbulkan Badai Katrina pada 2005. Perusahaan asuransi Jerman, Munich Re, memperkirakan kerugian bagi perusahaan asuransi akibat badai ini mencapai USD25 miliar sampai USD30 miliar atau sekira Rp329 triliun hingga Rp394 triliun.

Jumlah tersebut diketahui berdasarkan kerusakan yang terjadi di wilayah Texas dan Lousiana. Apalagi, badai tersebut telah membuat sejumlah wilayah terendam banjir. Kerugian atas kerusakan yang ditimbulkan akibat Badai Harvey berkisar antara USD50 miliar hingga USD100 miliar atau sekira Rp657 triliun sampai Rp1.314 triliun.

Namun, pihak asuransi tidak melakukan ganti rugi untuk seluruh kerusakan tersebut. Pasalnya, tidak seluruh properti itu diasuransikan atau diasuransikan sepenuhnya. (*)

BERITA REKOMENDASI