Kim Jong Un Awasi Langsung Ujicoba Senjata Anti Pesawat?

PYONGYANG, KRJOGJA.com – Pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-un disebut mengawasi langsung uji coba sistem persenjataan anti-pesawat yang baru. Kabar tersebut diwartakan oleh media resmi Korut, KCNA.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Minggu (28/5/2017) KCNA menyebut senjata baru itu dikembangkan oleh Akademi Ilmu Pertahanan Nasional Korut yang diduga juga bertanggung jawab atas pengembangan rudal dan senjata nuklir Pyongyang. Media resmi Korut itu tidak menyebutkan bentuk atau pun kapan uji itu diadakan.

“Kim Jong-un menyaksikan uji coba tipe baru dari sistem senjata anti-pesawat berpemandu yang diselenggarakan oleh Akademi Ilmu Pertahanan Nasional. Sistem pertahanan ini yang kemampuan operasionalnya telah diverifikasi secara menyeluruh harus diproduksi secara massal untuk ditempatkan di seluruh negeri,” tulis KCNA.

Media resmi Korut itu menyebut senjata baru tersebut dapat “merusak impian liar musuh untuk memerintah (wilayah) udara, membual terkait supremasi udara dan senjata yang maha kuasa. (*)

BERITA REKOMENDASI