Kim Jong Un Klaim 4,7 Juta Pemuda Korut Gabung Militer

Editor: Ivan Aditya

KORUT, KRJOGJA.com – Korea Utara mengklaim sekitar 4,7 juta pemuda yang terdiri dari pelajar dan pekerja telah mengajukan diri bergabung dengan militer untuk melawan Amerika Serikat. Selama enam hari terakhir, surat kabar pemerintah Korut melaporkan, jutaan pemuda, termasuk 1,22 juta perempuan, terus mendaftar dan mengungkapkan keinginan untuk bergabung dengan angkatan bersenjata.

Aksi yang dianggap sebagai bentuk solidaritas warga Korut ini muncul di tengah silih ancam perang antara Pyongyang dan Washington yang semakin memanas dalam satu bulan terakhir. Pekan lalu, pemimpin tertinggi Korut, Kim Jong-un, bersumpah akan mengambil tindakan paling keras guna merespons pernyataan AS yang sebelumnya mengancam akan menghancurkan Korut.

Korut bahkan menuturkan rezimnya bisa mempertimbangkan untuk meledakkan bom hidrogen di perairan Pasifik atau menembak jatuh jet pengebom AS jika terus diancam. Hal itu dilontarkan Korut sebagai respons terhadap manuver sejumlah jet tempur dan pesawat pengebom AS yang sempat terbang di lepas pantai Korut pada akhir pekan lalu. (*)

BERITA REKOMENDASI