Kim Jong Un Larang Keras Drakor di Negaranya, Mau Tahu Hukumannya?

PEMIMPIN tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un dikabarkan melarang semua yang berbau budaya Korea Selatan di negaranya. Jong Un tak segan-segan menghukum rakyatnya yang ketahuan menikmati tayangan serial drama korea (drakor) dari Negeri Ginseng.

Menurut Express yang mengutip sebuah laporan oleh Radio Free Asia (RFA), terdapat video yang menampilkan para warga Korea Utara dihukum karena menirukan kosakata dan ungkapan-ungkapan populer Korea Selatan.
ideo tersebut memperlihatkan para warga ditangkap dan diinterogasi karena berbicara atau menulis dengan gaya ala Korea Selatan. Bagi rakyat yang kedapatan berbicara atau menulis dengan gaya Korea Selatan, pemerintah tak sungkan-sungkan untuk menjatuhi mereka hukuman.

“Lusinan pria dan wanita rambutnya dicukur dan dibelenggu ketika para investigator tengah menginvestigasi mereka,” ungkap sang sumber.

Dikutip Nypost, Senin (27/7/2020), dari keterangan penduduk di Provinsi Hamgyong Utara kepada RFA, nyatanya sebagian besar rakyat Korea Utara memang menonton serial drama dan film Korea Selatan. Bahkan, jumlahnya mencapai 70 persen.

BERITA REKOMENDASI