Kim Jong-un Larang Warga Korut Pelihara Anjing

Editor: Ivan Aditya

KORUT, KRJOGJA.com – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, dilaporkan melarang penduduknya untuk mempunyai hewan peliharaan, seperti anjing, karena dinilai sebagai perwujudan ideologi kapitalisme dan dinilai memicu kecemburuan sosial rakyat jelata yang saat ini berada dalam kesulitan ekonomi.

Kim Jong-un dilaporkan menerbitkan larangan kepemilikan hewan peliharaan pada Juli lalu. Di dalam larangan itu disebutkan kepemilikan hewan peliharaan adalah wujud racun ideologi borjuis dan bentuk sikap tidak tenggang rasa terhadap masyarakat yang kesulitan bahan pangan.

“Pemerintah sudah mengidentifikasi rumah tangga mana saja yang memiliki anjing peliharaan, dan memaksa mereka untuk menyerahkan atau langsung disita,” demikian isi laporan Chosun Ilbo.

Sejumlah anjing peliharaan dilaporkan dikirim ke kebun binatang pemerintah, dan ada juga yang dikirim ke sejumlah rumah makan untuk diolah menjadi menu makanan.

Menurut sumber, para pemilik hewan peliharaan itu kesal dengan keputusan Kim Jong-un, tetapi mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Sumber itu mengatakan rakyat jelata Korea Utara hanya bisa memelihara babi dan hewan ternak lain untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka sehari-hari. (*)

BERITA REKOMENDASI