Kim Jong Un Terima Delgasi Korsel

Editor: Ivan Aditya

KORUT, KRJOGJA.com – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengadakan pertemuan sepuluh pejabat senior Korea Selatan, utusan Presiden Moon Jae-in dan jamuan makan malam, Senin (05/03/2017) malam.  Dalam pertemuan tersebut kedua Korea menyampaikan keinginan kuat untuk memajukan hubungan inter-Korea dan penyatuan kembali (unifikasi).

Istana Kepresidenan Korea Selatan, Cheongwadae menyatakan delegasi khusus utusan Presiden Moon dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengadakan pertemuan dan jamuan makan malam selama empat di Gedung Partai Buruh Korea Utara. Jamuan makan malam dihadiri tokoh-tokoh Korea Utara seperti istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju, serta Kim Yo-jong adik pemimpin Korut yang menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin bulan lalu.

Delegasi itu akan menuntaskan lawatan dua hari mereka dengan sebuah pertemuan lain dengan pejabat Korea Utara Selasa (06/03/2018) sore. Sebelum bertolak ke Pyongyang, Chung menyampaikan bahwa tinya akan menyampaikan keinginan Presiden Korsel Moon Jae-in soal denuklirisasi Semenanjung Korea dan perdamaian yang permanen. Dia pun menyampaikan sepucuk surat dari Moon kepada Kim Jong-un. (*)

BERITA REKOMENDASI