Klaster Baru Muncul di China

Editor: Ivan Aditya

CHINA, KRJOGJA.com – China melakukan tes virus corona terhadap 250.200 orang setelah mendeteksi beberapa kasus baru di selatan kota Chengdu. Hasil tes menemukan enam orang dinyatakan positif terinfeksi corona dan satu orang lainnya tanpa gejala. Sejauh ini ada sembilan kasus baru yang dikonfirmasi.

Pihak berwenang setempat melaporkan sepasang lansia diketahui sebagai kasus positif Covid-19. Kontak dekat dengan kedua lansia itu kemudian ditelusuri dan dilakukan tes sampel makanan.

Pejabat kesehatan setempat kemudian melaporkan jika kedua lansia terpapar virus corona yang terdapat pada makanan beku yang disimpan di lemari es dan papan di rumah mereka. Sekolah dan taman bermain di distrik Pidu, Chengdu yang menjadi tempat kemunculan infeksi corona saat ini telah ditutup. Sementara siswa dan guru dikarantina dan telah dites corona.

Kemunculan empat kasus baru di Chengdu ini membuat pihak berwenang memberlakukan penguncian wilayah (lockdown) di beberapa lingkungan perumahan warga. China selama ini mengklaim telah berhasil menekan penyebaran virus corona. (*)

BERITA REKOMENDASI