Komitmen Bisnis Bahrain di TEI Sekitar USD 1.250.000

MANAMA, KRJogja.com – Komitmen bisnis di dalam maupun di luar arena yang dilakukan delegasi ASEAN Bahrain Council (ABC) dalam rangkaian Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 diperkirakan mencapai nilai sebesar USD 1.250.000. Selain itu delegasi Bahrain juga melakuan pembelian langsung atas produk kulit, perhiasan, kerajinan dan kayu gaharu dengan nilai perkiraan sebesar USD 60.000. 
Dalam Kunjungan tersebut anggota delegasi ABC yang tiba berjumlah 10 orang tambahan sekitar 40 pengusaha Bahrain lain yang datang secara terpisah.
Hal itu disampaikan siaran pers KBRI di Bahrain yang diterima redaksi, Senin (30/10/2017) siang. 

Dalam kunjungan ke Indonesia, menurut Dubes RI di Bahrain, Rahardjo NS delegasi ABC dipimpin Shaikh Daij bin Isa Al Khalifa dan Dr Hana Kanoo  juga mengadakan serangkaian kunjungan. Antara lain ke Sekretariat ASEAN, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Koperasi dan UKM dalam hal ini Smesco, Kementerian Pariwisata dan kepada  Utusan Khusus Presiden RI untuk Timur Tengah dan OKI.

Dalam pertemuan tersebut, delegasi ABC mendiskusikan berbagai peluang kerja sama promosi perdagangan, pengembangan dan pembinaan UKM, promosi wisata dan budaya, serta berbagai peluang kerja sama promosi Indonesia di Bahrain dan sebaliknya. ABC juga menginformasikan rencana pelaksanaan 'Bahrain Food and Hospitality International Expo' pada bulan Februari 2017 dan mengundang pelaku bisnis khususnya 'restaurant chains' dan 'chained-brand hotel' dari Indonesia untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Selain itu, delegasi ABC juga meninformasikan kemungkinan pembukaan jalur penerbangan langsung 'Gulf Air' sebagai 'flag carrier' Bahrain ke Jakarta di tahun 2018 untuk memudahkan akses wisatawan asal Bahrain dan negara sekitar ke Indonesia. (Fsy)

Dok

BERITA REKOMENDASI