Kondisi Warga Indonesia di Qatar Aman

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Indonesia menjalin komunikasi dengan negara-negara timur tengah, terkait situasi di kawasan tersebut pascapemutusan hubungan diplomasi negera-negara timur tengah dengan Qatar. Melalui Menteri Luar Negeri, Indonesia melakukan komunikasi dengan Menlu Arab Saudi, Qatar, Kuwait, Turki dan Iran.

"Saya membahas dengan para Menlu Timur Tengah mengenai perkembangan kawasan dan menyampaikan pandangan serta kesiapan Indonesia untuk berkontribusi," ungkap Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Setelah mendapatkan pandangan para Menlu Timur Tengah mengenai situasi kawasan, dalam komunikasi tersebut Retno menyampaikan keprihatinan Indonesia mengenai perkembangan situasi di kawasan. Lebih lanjut ia kemudian menekankan pentingnya agar negara-negara di Timur Tengah menahan diri dan mengambil langkah untuk mengurangi ketegangan.

Retno mengatakan, pihaknya berharap negara negara yang secara langsung terlibat dalam situasi ini, mengedepankan dialog dan rekonsiliasi untuk menyelesaikan masalah. Dia juga menyampaikan kesiapan Indonesia untuk berkontribusi. (*)

BERITA REKOMENDASI