Kontingen Garuda Unifil Peringati HUT RI di Lebanon

LEBANON (KRjogja.com) – Personel Kontingen Garuda Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-71 sangat spesial yang dilaksanakan di negeri orang secara tidak sadar semakin menggugah semangat nasionalisme, patriotisme, dan heroisme.
 
Upacara HUT RI ke-71 yang dilaksanakan di Lapangan Soekarno, Base UN POST 7-1, Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, kemarin pada umumnya anggota Satgas mengaku bahwa kegiatan tersebut semakin menumbuhkan komitmen sebagai generasi penerus untuk terus bekerja keras dan berjuang mengisi Kemerdekaan.
 
Upacara yang berlatar patung garuda  dengan dipagari barisan Panser Anoa yang berjejer disamping Garuda menggambarkan peran Kontingen Garuda sebagai pasukan penjaga perdamaian yang kuat dan dilandasi dengan semangat Garuda.
 
Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Duta Besar RI untuk Lebanon Bapak Achmad Chozin Chumaidy,  pembaca Naskah Proklamasi Komandan Konga Unifil 2016 Kolonel Kav Jala Argananto, sedangkan Komandan Upacara (Danup) adalah Kapten Mar Tegar personel Satgas Indobatt.
 
Upacara tersebut dihadiri oleh perwakilan negara-negara yang ikut berpartisipasi dalam misi Unifil termasuk pejabat teras Unifil. Disamping itu, staf KBRI Lebanon dan masyarakat Indonesia yang tinggal di Lebanon ikut serta mengikuti upacara. Tak ketinggalan, aparat pemerintah lokal yang langsung diwakili oleh beberapa pejabat Mayor  beserta masyarakat setempat turut memberikan dukungannya dalam acara yang berlangsung satu setengah jam tersebut.
 
Pada puncak acara Dubes RI memberikan tanda penghargaan kepada prajurit Kontingen Garuda yang berprestasi diantaranya kepada Lettu Inf Frangky atas prestasinya sebagai juara 1 lomba renang 100 m gaya dada pada Unifil Swimming Competition.
 
Rangkaian kegiatan Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia di Lebanon oleh Kontingen Garuda Unifil 2016 dimeriahkan dengan acara tambahan  seperti,  display gendering senada tengkorak Indobatt dan pertunjukan seni tari tradisional Indonesia. Tamu undangan semakin terhibur dengan sajian santap siang khas Indonesia yang menurut mereka unik dan enak. (*)
 

 

BERITA REKOMENDASI