Korban Corona Warga Amerika Bisa Melebih Perang Vietnam

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Jumlah korban meninggal akibat virus corona (Covid-19) di Amerika Serikat terus meningkat, dan diperkirakan bisa melebihi korban tewas dalam Perang Vietnam.

Menurut analisis Zachary B Wolf korban meninggal akibat virus corona di Amerika Serikat diperkirakan bisa menyentuh 60 ribu orang. “Jika diasumsikan kini kita berada dalam tahap puncak, sekitar 10 ribu orang lain kemungkinan bisa meninggal,” kata Zachary.

Menurut data Sekolah Kedokteran Universitas Johns Hopkins, saat ini korban meninggal virus corona di AS mencapai 49.963 orang. Sedangkan menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), korban meninggal akibat virus corona di AS mencapai 40.073 orang.

“Pekan depan ada kemungkinan lebih banyak penduduk AS yang akan meninggal akibat Covid-19 dan jumlahnya bisa lebih dari 58 ribu korban meninggal dalam perang Vietnam,” kata Zachary.

Jumlah korban pasukan AS yang meninggal dan hilang dalam Perang Vietnam dalam kurun 1 November 1955 sampai 30 April 1975 diperkirakan mencapai lebih dari 58 ribu orang. Sementara itu, jumlah korban tentara AS yang meninggal dalam Perang Korea pada 1950 sampai 1953 mencapai lebih dari 35 ribu orang. (*)

BERITA REKOMENDASI