Korban Tewas Warga Palestina di Gaza Capai 132 Orang

Editor: Ivan Aditya

PALESTINA, KRJOGJA.com – Pesawat-pesawat Israel kembali melancarkan serangan udara di Gaza. Pasukan militan Hamas juga membalasnya dengan tembakan roket ke Israel. Sekitar 132 orang telah tewas di Gaza Angka itu termasuk 32 anak-anak, 21 wanita. Pejabat medis Palestina juga mengatakan 950 orang lainnya terluka.

Petugas medis Palestina mengungkapkan sedikitnya empat orang tewas dalam salah satu serangan udara di Gaza utara. Penduduk mengatakan kapal angkatan laut Israel menembakkan peluru dari Mediterania walau tidak ada yang mengenai jalur tersebut.

Kementerian Agama Palestina mengatakan serangan Israel menghancurkan satu masjid. Namun, juru bicara militer mengatakan pihaknya sedang memeriksa laporan tersebut.

Sirene berbunyi di dua kota besar di selatan Israel yang memperingatkan akan adanya tembakan dari Gaza. Hamas mengklaim bertanggung jawab atas tembakan roket.

Tanpa tanda-tanda pertempuran akan berakhir, korban terus berjatuhan hampir setiap hari. Palestina melaporkan 11 orang tewas di Tepi Barat akibat bentrokan pengunjuk rasa dan pasukan keamanan Israel.

Sementara itu, Hamas mengatakan seorang wanita dan anak laki-laki termasuk empat korban jiwa dalam serangan udara Israel yang menghantam rumah di kamp pengungsi Pantai Kota Gaza.

Sedangkan di antara delapan yang tewas di Israel adalah satu tentara yang berpatroli di perbatasan Gaza dan enam warga sipil, termasuk dua anak. (*)

BERITA REKOMENDASI