Korsel Kembali Tutup Sekolah

Editor: Ivan Aditya

KORSEL, KRJOGJA.com – Pemerintah Korea Selatan menutup kembali lebih dari 500 sekolah mulai Jumat (29/05/2020) kemarin setelah laporan kasus baru virus corona kembali muncul. Penutupan kembali sekolah dilakukan setelah sempat dibuka saat kurva infeksi corona mengalami penurunan.

Menteri Kesehatan Korea Selatan Park Neung-hoo mengatakan acara yang diselenggarakan oleh pemerintah di Seoul dan sekitarnya akan dibatalkan atau ditunda sementara. “Kami telah memutuskan untuk memperketat semua tindakan karantina di wilayah metropolitan selama dua pekan mulai besok hingga 14 Juni,” ujar Park.

Park juga meminta warga agar tetap tinggal di rumah dan menunda rencana untuk pergi ke luar atau mengadakan acara selama dua minggu mendatang. Wakil Menteri Pendidikan Park Baeg-beom mengatakan murid sekolah akan kembali melanjutkan belajar secara daring.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel mengumumkan 58 kasus baru pada Jumat menjadikan totalnya 11.402, dan 269 kematian. Sehari sebelumnya Korsel mencatat 79 kasus baru.

Penambahan kasus harian itu merupakan yang terbesar hampir dua bulan terakhir. Peningkatan terbesar sejak 81 kasus diumumkan pada 5 April. (*)

BERITA REKOMENDASI