Korsel Siap Hancurkan Korut

Editor: Ivan Aditya

KORSEL, KRJOGJA.com – Pada Jumat pagi waktu setempat, Korea Utara (Korut) lagi-lagi meluncurkan rudalnya balistiknya. Rudal tersebut kembali melintas di wilayah Jepang dan mendarat di Samudera Pasifik, sekira 2.000 km dari Hokkaido, Jepang.

Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in, mengecam keras peluncuran rudal terbaru tersebut. Ia mengatakan bahwa dialog dengan Korut tidak mungkin lagi dilakukan pada situasi seperti ini. Presiden Moon juga memperingatkan bahwa Korsel mampu menghancurkan negara komunis tersebut ‘hingga Korut tidak dapat memulihkan diri’.

"Mengingkari kutukan dan peringatan masyarakat internasional dan resolusi Dewan Keamanan PBB, Korut kembali melepaskan rudal balistik. Saya dengan tegas mengutuk dan menunjukkan kemarahan saya pada serangkaian peluncuran rudal oleh Korut," ungkap Presiden Moon.

Presiden Moon juga mengatakan bahwa Korsel akan meningkatkan sektor pertahanan untuk mengatasi ancaman nuklir dan rudal yang terus meningkat. Ia juga akan mengupayakan secara maksimal untuk memastikan bahwa sanksi PBB diimplementasikan secara menyeluruh. Selain itu, Presiden Moon juga meyakinkan warga Korsel bahwa mereka mampu mempertahankan negaranya dari ancaman tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI