Korut Ancam Tembakkan Misil ke Korsel

Editor: Ivan Aditya

KORUT (KRjogja.com) – Korea Utara (Korut) kembali mengeluarkan ancaman kepada Pemerintah Korea Selatan (Korsel)dan Amerika Serikat (AS) menjelang digelarnya latihan militer kedua negara. Peringatan itu disampaikan Staf Umum Tentara Rakyat Korea (KPA).

Dalam latihan yang dinamai Ulchi Freedom Guardian ini, Korsel dan AS dilaporkan akan membawa ribuan prajurit selama latihan militer yang digelar selama dua pekan. Pada latihan kali ini, Korsel dan AS akan memberikan simulasi invasi besar-besaran.

Militer Korut juga memperingatkan kepada Korsel bahwa situasi di semenanjung Korea begitu tegang. Perang nuklir bisa pecah setiap saat. Bahkan, Korut mengaku tidak akan segan-segan untuk menyerang musuh yang berusaha memasuki wilayah kedaulatan mereka.

Ini bukanlah ancaman pertama dari militer Korut. Tiap tahun, Korut selalu memberikan reaksi keras terhadap latihan militer antara Korsel dan AS. Bahkan, pada tahun lalu, Korut telah mengancam akan membumihanguskan seluruh kediaman Presiden Park Geun-hye dan pangkalan militer AS di daratan Korea. (*)

BERITA REKOMENDASI