Korut Peringatkan PM Jepang

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Korea Utara memperingatkan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe bahwa ia akan segera melihat "rudal balistik secara nyata" sambil mengecamnya sebagai "orang paling bodoh yang pernah dikenal dalam sejarah".

Kecaman itu terjadi dua hari setelah negara yang terisolasi itu menguji yang disebutnya "sistem peluncuran roket berganda super besar", dengan Korea Selatan melaporkan bahwa dua proyektil jatuh di Laut Jepang, yang juga dikenal sebagai Laut Timur.

Setelah peluncuran, yang diawasi oleh pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Abe menyebut senjata yang ditembakkan berupa "rudal balistik" yang melanggar resolusi PBB.

"Dapat dikatakan bahwa Abe adalah satu-satunya orang idiot di dunia dan orang paling bodoh yang pernah dikenal dalam sejarah karena ia gagal membedakan rudal dari beberapa sistem roket peluncuran sembari melihat laporan yang disertai foto," kata seorang pejabat kementerian luar negeri, dalam sebuah pernyataan yang dibawa oleh kantor berita negara KCNA.

"Abe akan melihat rudal balistik yang sebenarnya di masa depan Abe tidak lain adalah orang dungu yang sempurna," tambahnya.

Pejabat tersebut mengatakan kalau Korea Utara sebaiknya menghindari berurusan dengan Abe, menambahkan bahwa berurusan dengan "kurcaci politik" akan membawa "aib". (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI