Kosmonaut Rusia Temukan UFO di Luar Angkasa

Editor: Ivan Aditya

RUSIA, KRJOGJA.com – Kosmonaut Rusia, Ivan Vagner berhasil merekam objek yang diduga adalah pesawat UFO dalam sebuah video ketika sedang bertugas di stasiun luar angkasa. Objek itu direkam secara tak sengaja ketika Ivan tengah merekam aurora di horizon selatan Bumi (southern light). Ia merekam fenomena itu dari International Space Station (ISS) atau stasiun luar angkasa internasional.

“Tamu luar angkasa, atau saya temukan cara baru membuat video time-lapse,” cuit Vagner di Twitter.

Video sepanjang satu menit itu menampilkan bagaimana aurora Australis muncul di dekat Antartika dan Australia. “Namun, dalam video ini Anda akan melihat hal lain, tidak hanya aurora,” lanjut Vagner.

Dalam video berdurasi satu menit ini, objek terbang tersebut terlihat pada detik 0:55. “Pada detik 9-12, lima objek tampak terbang bersamaan dengan jarak yang sama,” lanjut Vagner dalam cuitan berikutnya. “Menurut Anda benda apa itu? Meteor, satelit, atau …?”

Lebih lanjut, Vagner menyebut video ini ia buat dengan mode time lapse dengan kecepatan 25 frame per detik. Sehingga, cahaya yang nampak terbang dari sudut kiri bawah video sesunggunya terekam selama 52 detik. (*)

BERITA REKOMENDASI